Sabtu, 03 Maret 2012

Obama: Saya Pendukung Kuat Israel

   


                          


Presiden Amerika Serikat Barack Obama pada bulan lalu mengkritik Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, namun kini menyatakan dukungan kuatnya kepada Israel dalam upaya untuk menarik suara Yahudi Amerika.

Kantor berita Fars, Selasa (21/6) mengutip Associated Press, melaporkan, Obama yang tengah berusaha mengalahkan rival-rivalnya dalam pemilu presiden tahun 2012, di tengah komunitas Yahudi Amerika menyatakan, "Saya mendukung kuat rezim Zionis Israel."

"Pemerintahan saya akan berupaya maksimal dan mengerahkan seluruh kekuatan kreaktif untuk mewujudkan perdamaian Timur Tengah," tegasnya.

Obama menyampaikan hal itu di hadapan Kelompok Amerika untuk Mendukung Hubungan Kuat AS-Israel guna menarik dukungan kuat dalam pemilu 2012.

"Amerika dan Israel akan selalu menjadi sekutu kuat dan sahabat. Pemerintah AS telah melakukan lebih dari apapun selama 25 tahun untuk mendukung keamanan Israel," jelas Obama.

"Ikatan Itu tidak akan putus dan keamanan Israel akan selalu menjadi prioritas pertimbangan Amerika dalam mengambil kebijakan luar negerinya. Israel adalah sekutu terdekat kami dan sahabat. Ini adalah demokrasi yang kuat," kata Obama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar