Rabu, 29 Februari 2012

Ternyata, Foto Osama Bin Laden Hasil Rekayasa FBI



FBI (dinas rahasia dalam negeri Amerika Serikat) ternyata selama ini menyebarkan foto palsu mendiang pendiri jaringan Al-Qaida, Osama Bin Laden.

Foto Bin Laden itu dibuat dari foto milik Gaspar Llmazares (anggota parlemen Spanyol).

FBI pun mencomot foto itu dari Google images dan direkayasa lewat komputer untuk menjadi foto Bin Laden. FBI juga merekayasa foto Liamzares untuk membuat foto Atiyah Abdurrahman, tokoh teroris lainnya.

Lembaga keamanan Amerika ini sudah meminta maaf kepada Llmazares. Namun sang legislator berang dan menyatakan akan mengajukan gugatan hukum pekan ini. "Saya akan menggugat FBI karena mereka tidak meralat foto itu sama sekali, kecuali yang berukuran kecil. Permintaan maaf mereka tidak tulus," kata Llamazares kepada radio Spanyol, Cardena Ser, Senin, (10/10).

Foto Bin Laden bikinan FBI itulah yang banyak beredar di media. Lelaki asal Arab Saudi itu terbunuh pada 1 Mei lalu lewat serangan pasukan khusus angkatan laut Amerika, SEAL, dengan luka tembak di kepala dan dada. Insiden itu terjadi di Kota Abottabad, Pakistan.

Seorang teknisi FBI, yang tidak disebutkan identitasnya, mengakui pihaknya menggunakan rambut dan dahi Llamzares untuk merekayasa foto Bin Laden. Foto palsu Bin Laden ini dirilis di situs resmi FBI sejak Januari tahun lalu hingga ada protes dari Spanyol.

Asisten direktur laboratorium FBI, Christian Hassel, telah menulis surat permohonan maaf kepada Llamzares. Ia menyebut hal itu sesuatu yang sangat disesalkan. Ia menegaskan tidak ada unsur kesengajaan memilih foto politikus dari Kiri Bersatu yang menentang Perang Irak itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar