Minggu, 19 Februari 2012

Konsep sihir “As ABOVE so BELOW”: The SECRET Rhonda Byrne


PERINGATAN!!
Artikel ini ditujukan untuk mengungkap metode dan rahasia sihir agar terhindar dari tipuan dunia baru =novus ordo seclorum (sekulerisasi dunia tanpa pegangan agama). Bukan ditujukan untuk praktek. Penulis berlepas diri dari segala akibat dari isi artikel ini. Praktek sihir sangat dilarang untuk dipelajari dan dipraktekkan oleh ajaran agama.
THE SECRET, RHONDA BYRNE
The Secret yang merupakan film penguasaan diri (self-help), memakai format dokumenter untuk menjelaskan “Hukum Tarik-menarik”. Hukum ini adalah “rahasia” sesungguhnya, seperti yang tertulis di sampulnya, “has traveled through centuries to reach you” (“telah mengarungi waktu berabad-abad untuk mencapai anda”). Film ini mendokumentasikan pengalaman-pengalaman nyata dan wawancara dengan tim dari spesialis transformasi diri, pembawa pesan spiritual, ahli feng sui, serta pencipta uang (moneymaking experts). Dasar pijakan bagi dokumentasi ini berasal dari Emerald Tablet, sebagaimana yang tertulis pada ebooknya.
Ebook The Secret by Rhonda Byrne
Ebook The Secret by Rhonda Byrne

“As Above, so below
As within, so without”
The Emerald Tablet, circa 3000 BC
- The Secret, Rhonda Byrne halaman 6

Apa itu EMERALD TABLET?
Apa makna dari As Above, So Below?
Mari mulai dengan Trailer THE SECRET-Rhonda Byrne

Analisa Trailer THE SECRET
Seperti film dokumenter lainnya, dokumenter ini juga ingin menggugah penontonnya untuk ingin mengetahui lebih dalam apa itu The secret
Dimana rahasia terkubur?
Dimana rahasia terkubur?


Lihatlah dimana rahasianya dikubur…,
Negara manakah yang terkenal dengan piramidnya?
Piramida adalah simbolisme bagi penyembah matahari yang dilakukan Firaun ketika memerintah Mesir.

Piramida
Piramida
Piramida Agung Giza adalah piramida tertua dan terbesar dari tiga piramida yang ada di Nekropolis Giza dan merupakan satu-satunya bangunan yang masih menjadi bagian dari Tujuh Keajaiban Dunia. Dipercaya bahwa piramida ini dibangun sebagai makam untuk FIRAUN dinasti keempat Mesir, Khufu. Jika kita melihat bentuk dari Piramida Giza, Piramida ini memiliki puncak yang seperti terpotong pada bagian atasnya. Dan pada bagian atasnya pula tampak bahan yang lebih halus dibandingkan struktur badan piramida dibawahnya. Anda tau kenapa puncak piramida memiliki bagian lebih halus? Ketika segitiga diatas terkena sinar matahari, bagian ini dapat memantulkan sinar matahari, sebagai bentuk penyembahan mereka kepada Matahari.
Simbol mata satu pada Dollar
Simbol mata satu pada Dollar

Lalu mereka mengatakan:
“Jika anda mengetahui rahasia ini.
Rahasia ini akan memberikan apapun yang ada inginkan.
Kebahagiaan.
Kesehatan.
Kekayaan.”
Wow… Anda pasti penasaran bukan?

Lalu mereka mengatakan:
“Semuanya terjadi karna mereka mengetahui rahasianya..”
lalu muncul lagi orang yang sama, yang mengubur rahasia ini di dekat piramida. Orang ini menyalin apa yang ada pada EMERALD TABLET
Emerald Tablet
Perhatikan guratan yang tergores di dinding, tempat orang ini menyalin Emerald tablet. Terdapat petunjuk dari Trailer The Secret tentang tempat bermula konsep sihir “As Above so Below” berlaku.
Perpustakaan Firaun
Perpustakaan Firaun
Pria ini menyelinap ke dalam perpustakaan Firaun, Pasukan mengejarnya, tetapi pria ini dapat meloloskan diri.

Musa dan tukang sihir Firaun dalam Alkitab
Keluaran 7:8-13
Dan TUHAN berfirman kepada Musa dan Harun: “Apabila Firaun berkata kepada kamu: Tunjukkanlah suatu mujizat, maka haruslah kaukatakan kepada Harun: Ambillah tongkatmu dan lemparkanlah itu di depan Firaun. Maka tongkat itu akan menjadi ular.” Musa dan Harun pergi menghadap Firaun, lalu mereka berbuat seperti yang diperintahkan TUHAN; Harun melemparkan tongkatnya di depan Firaun dan para pegawainya, maka tongkat itu menjadi ular. Kemudian Firaunpun memanggil orang-orang berilmu dan ahli-ahli SIHIR; dan merekapun, ahli-ahli MESIR itu, membuat yang demikian juga dengan ilmu mantera mereka. Masing-masing mereka melemparkan tongkatnya, dan tongkat-tongkat itu menjadi ular; tetapi tongkat Harun menelan tongkat-tongkat mereka. Tetapi hati Firaun berkeras, sehingga tidak mau mendengarkan mereka keduanya–seperti yang telah difirmankan TUHAN.
EMERALD TABLET
Emerald Tablet
Emerald Tablet
Emerald Tablet adalah sebuah artefak kuno yang mengungkapkan teknologi “spiritual” yang mendalam, yang bertahan sampai hari ini meskipun berabad-abad telah ada. Dikodekan dalam kata-kata misterius, Emerald tablet adalah rumus kuat yang bekerja pada langkah yang sangat spesifik dan lengkap pada semua tingkatan realitas sekaligus – fisik, mental, dan spiritual – dan menunjukkan kepada kita bagaimana mencapai transformasi pribadi.
Alkimia dan ilmu-ilmu Hermetik, pendekatan universal terhadap emerald tablet itu dilarang, dikutuk oleh kekuasaan patriarki selama ribuan tahun, dari imamat Mesir, untuk Gereja abad pertengahan, untuk politisi modern kita dan pemimpin agama. Untuk memastikan kelangsungan hidup prinsip-prinsip yang terkandung dalam emerald tablet, orang dahulu menyembunyikan pengetahuan mereka dalam suatu pernyataan yang ringkas yang telah menjadi kapsul waktu untuk generasi mendatang.
Dibentuk dari satu potongan kristal hijau, Tablet Emerald membawa pesan “kenabian” (=rahasia sihir) penuh makna tersembunyi. Artefak ini pernah diterjemahkan ke dalam bahasa Yunani oleh para sarjana Alexandria dan benar-benar dipajang di Mesir pada 330 SM.
Sekitar tahun 400 Masehi, dilaporkan dimakamkan di suatu tempat di dataran tinggi Giza untuk melindunginya dari orang-orang agamis pada saat itu. Banyak yang percaya emerald tablet masih tersembunyi di sana.
Bekerja hanya dengan terjemahan awal ini, banyak pencari “kebenaran” yang mengakui bahwa Tablet Emerald berisi formula rahasia untuk mengubah realitas.
Konsep AS ABOVE SO BELOW
Konsep ini, dilambangkan oleh satu lengan keatas dan satu lengan ke bawah. Ide utama di balik ini adalah bahwa “di atas” mengacu pada apa yang terlihat di langit. Bawah, mengacu pada Bumi. Hal ini menciptakan suatu persamaan karena menjelaskan bagaimana Bumi adalah mikrokosmos dari konfigurasi dari planet-planet di tata surya. Sebuah hubungan bahwa bumi dipengaruhi oleh orbit planet.
Konsep As Above So Below (Yang di atas adalah sama seperti yang di bawah) berasal dari Emerald Tablet dan meliputi keseluruhan sistem sihir tradisional dan modern yang tertulis pada tablet dalam kata-kata samar oleh Hermes Trismegistus. As Above So Below diyakini memegang kunci untuk semua misteri. Semua sistem sihir yang diklaim berfungsi memiliki formula ini.

As Above So Below…
(Yang di atas sama seperti Yang di bawah)
Makrokosmos sama dengan Mikrokosmos
Alam semesta adalah sama seperti Tuhan
Allah sama seperti Manusia
Manusia adalah sama dengan sel
Sel adalah sama dengan atom
dan sebagainya…
Pesan ini berteori bahwa manusia adalah mitra Allah di bumi, seperti Tuhan adalah mitra manusia di surga. Oleh karena itu, pernyataan dari kepercayaan kuno bahwa tindakan manusia di bumi paralel tindakan Allah di surga. Hal ini berporos pada keyakinan bahwa “Segala sesuatu telah lahir dari Yang Awal dengan penyesuaian.”
Bagi penyihir untuk melakukan tindakan magis, yang menyebabkan transformasi dalam hal atau hal-hal tanpa ada kontak fisik, dicapai dengan tindakan imajinatif disertai keinginan bahwa perubahan yang diinginkan akan terjadi. Tindakan magis dan bertindak IMAJINATIF menjadi satu dan sama. Si penyihir tahu dengan pasti bahwa untuk mengubah kejadian, ia harus mengingini hal itu akan terjadi danSANGAT YAKIN hal itu akan terjadi. Di sini mungkin dicatat bahwa sihir dan agama adalah sama: keduanya membutuhkan keyakinan bahwa keajaiban akan terjadi.

These men knew The Secret. These were men who had utter faith in the invisible, and who knew the power within them to leverage the Universe and bring the invention into the visible. Their faith and their imagination have been the cause of the evolution of humankind, and we reap the benefits of their creative minds every single day.
-The Secret, Rhonda Byrne halaman 95
(Orang-orang ini tahu The Secret. Mereka adalah orang-orang yang memiliki keyakinan, mengucapkan dalam tak terlihat, dan yang tahu kekuatan dalam diri mereka untuk mengungkit Semesta dan membawa penemuan ke dalam terlihat.Keyakinan mereka dan imajinasi mereka telah menjadi penyebab evolusi manusia, dan kami menuai manfaat dari pikiran kreatif mereka setiap hari.)
Untuk membawa perubahan, penyihir menggunakan konsepsi “keterkaitan dinamis” untuk menggambarkan dunia fisik sebagai semacam hal yang dapat dipengaruhi imajinasi dan hasrat untuk mempengaruhi. Dunia penyihir adalah suatu keseluruhan yang independen, web untai yang tidak memiliki otonom. Mind dan tubuh, galaksi dan atom, sensasi dan rangsangan, terikat sangat erat. Penyihir memiliki pandangan bahwa segala sesuatu adalah independen dan saling berhubungan. Konsep-konsep ini berkeyakinan bahwa semua hal berasal dari Yang Satu atau Penyebab Pertama, dan “Kekuatan ini mengintegrasikan, jika diubah ke dalam bumi.”
Tujuan dari semua ritual dalam sihir upacara adalah mikrokosmos bersatu dengan makrokosmos untuk bergabung dengan Tuhan atau dewa-dewa, ketika dijalankan dengan kesadaran manusia. Ketika penyatuan tertinggi dicapai, subyek dan obyek menjadi satu. Hal ini karena, Penyihir merasa bahwa ia secara sadar berhubungan dengan semua unsur alam semesta, oleh karena itu, ia dapat mengendalikan mereka. Bisa dikatakan, si penyihir merasa berhubungan dengan alam semesta. Perasaan ini menjadi lebih intensif ketika penyihir berhasil mencoba keterampilan sihirnya. Setiap kali ia mengalami kegagalan ia tahu bahwa ritual tidak dilakukan dengan benar.
Ketika perasaan berbarengan dengan alam semesta penyihir tahu bahwa ia telah mencapai Pencapaian Diri Tertinggi atau Benar karena ia telah mencapai penguasaan diri dan alam semesta. Dengan demikian ia merasa “Pekerjaan terampilnya naik dari bumi ke langit dan turun ke bumi lagi, dan menerima kuasa superior dan inferior.” Karena itu, ia merasa “memiliki kemuliaan dari seluruh dunia.” Sekarang mukjizat mungkin terjadi.
Beberapa penyihir, termasuk Aleister Crowley, mengaku bahwa ketika penyihir ini mencapai puncak tertinggi kesadaran, mukjizat tidak lagi penting, tujuan ekstrim adalah menjadi bersatu dengan Tuhan.
AS ABOVE SO BELOW dalam Realita
Konsep As ABOVE So BELOW adalah konsep sihir yang dapat ditemukan dalam industri hiburan.
Lady Gaga-As Above So Below
Lady gaga As Above as below
Lady gaga As Above As Below
Dalam film Hollywood, konsep ini juga diperkenalkan secara subliminal message kepada massa.
Transformer 2
Transformer 2


Perhatikan kedua patung, Patung di sebelah kiri lebih tinggi daripada yang sebelah kanan. Kedua patung memiliki kemiripan pada kedua lengannya.

Dalam museum, konsep ini juga diabadikan pada peninggalan salah satu presiden Amerika.
Patung Washington
Patung Washington
Dalam arsitektur dan tata lokasi,
Tugu
US Capitol
US Capitol
Kesemuanya merujuk pada BAPHOMET, idola bertanduk dari dunia okultisme (kepercayaan terhadap hal-hal supranatural seperti ilmu sihir)
BAPHOMET
BAPHOMET

Tidak ada komentar:

Posting Komentar