Jumat, 24 Februari 2012

Dua Belas Kebohongan Terbesar AS Tahun 2011


((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((((())))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))))




Ketika 2011 mendekati akhir, sebuah majalah memberikan "penghargaan kemenangan" pada AS atas selusin dari kebohongan yang paling mengerikan dimana Washington telah sampaikan kepada dunia selama tahun lalu.

"Saya tinggal di Washington di mana kebohongan adalah sebuah bentuk seni," tulis David J. Rothkopf di situs Kebijakan Luar Negeri.

Sebelum menyebutkan kebohongan AS yang paling mengerikan di tahun 2011, Rothkopf membagi pernyataan keliru yang diucapkan oleh Washington ke dalam tiga kategori.

Beberapa diantaranya, katanya, yang dikenal dengan "kehalusan" mereka, seperti Presiden Barack Obama ingin mendapatkan kepentingan khusus dari politik Amerika. Mereka "hampir" merasa benar, Rothkopf berkata.

Lainnya yang menonjol untuk "keberanian" mereka, seperti Newt Gingrich menjatuhkan komunisme.

Dan -last but not least- adalah mereka yang menarik perhatian kita karena ditawarkan dengan "wajah tulus," seperti Mitt Romney mengatakan dia telah sangat memegang keyakinan politik.

Rothkopf, bagaimanapun, mengatakan di antara kebanyakan kebohongan AS diantaranya diklaim ada beberapa yang paling menonjol.

"Mereka adalah kebohongan besar yang telah ditetapkan zaman kita," katanya, melanjutkan ke katalog kebohongan tersebut:

1. "Perang di Irak berakhir setelah sembilan tahun."

Rothkopf mencatat bahwa militer AS telah terlibat di Irak sejak awal tahun 1990 dan ini tampaknya seperti akan hanya akhir dari suatu angsuran dalam seri perjalanan lama kebijakan gila perang AS di wilayah tersebut.

2. "Misi Amerika di Irak sukses."

Dia mengungkapkan keheranan atas klaim sementara bagi Irak, tidak demokratis, korup, dan invasi AS menelan biaya USD 1 triliun, ribuan nyawa AS, ratusan ribu nyawa Irak, dan reputasi nasional. Perang AS di Irak menunjukkangambaran yang lebih besar dari sebuah "kegagalan" dalam skala penuh, katanya.

3. "Kami menang di Afghanistan."Rothkopf menggambarkan satu hal ini sebagai oven panas dari "kesalahan besar" yang dibuat oleh Menteri Pertahanan AS Leon Panetta. Washington telah memperkuat ekstrimis wilayah dan ancaman ketidakstabilan nuklir di Pakistan dimana sekarang sebenarnya lebih tinggi daripada ketika AS masuk, katanya.

4. "Pakistan adalah sekutu Amerika" dan "Afghanistan adalah mitra Amerika."Tidak Pakistan maupun Afghanistan dapat "definisi kredibel" disebut sebagai sekutu AS. Hal ini dibuktikan oleh permusuhan dari Islamabad terhadap Washington dan Kabul meremehkan Amerika Serikat di panggung dunia, Rothkopf berkata.

5. "Amerika tida terancam oleh pertumbuhan China."Sebuah "doa" oleh Menlu AS Hillary Clinton, Rothkopf berkata. "Ini seharusnya benar. Tapi itu tidak," tambahnya.

6. "Partai Republik adalah masalah" dan "Demokrat adalah masalah."Rothkopf menyatakan ini adalah "kebohongan besar politik Amerika." Sebagaimana dia mengatakan masalah politik AS bukanlah partai partai, namun uang. "Sistem ini sangat tegas menunjukkan skandal korupsi yang baru-baru ini hanya menghasilkan lebih banyak uang mengalir ke sistem dan reformasi masa lalu yang tidak berhasil," catat dia.

7. "Pemotongan pajak jutawan membantu menciptakan lapangan kerja AS."Tidak ada sedikitpun bahkan satu soliter tunggal bukti untuk mendukung pernyataan "konyol" ini, catat Rothkopf.

8. "KTT pemimpin Eropa berikutnya akan menentukan ..."Rothkopf mengatakan meskipun fakta bahwa klaim ini telah dibuat setiap beberapa minggu dalam bulan-bulan terakhir, "pasar keuangan seharusnya (sudah) canggih," tapi Amerika Serikat terus jatuh untuk itu.

9. "Pemerintahan Obama berkomitmen untuk reformasi serius layanan keuangan."Sistem keuangan AS masih diganggu oleh semua ancaman yang menghasut resesi 2008. "Tidak ada satu inci kemajuanpun," kata Rothkopf.

10. "Hanya sembilan persen orang Amerika menyetujui Kongres.""Ini tidak mungkin benar. Tidak mungkin sebanyak itu, "kata Rothkopf dengan nada sarkastis menyengat.

11. "Operasi di Libya akan berakhir dalam hitungan hari atau minggu."Rothkopf mengatakan operasi itu dimulai dengan salah, "dan kemudian salah dan kemudian salah lagi selama berbulan-bulan."

12. "Aku mencintai Israel."Meskipun semua orang politik di AS membuat pernyataan seperti itu, tidak ada yang benar-benar berarti, catatan Rothkopf. Apa yang sebenarnya politisi masudkan, bagaimanapun, adalah bahwa "Saya ingin orang-orang Yahudi Amerika untuk berpikir saya cinta Israel cukup untuk memilih saya dan memberi saya uang," katanya.

"Itu adalah hanya sebagaian dari muka dua, kebohongan, dan pernyataan penakut yang salah," Rothkopf menyimpulkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar